Kamis, 03 Desember 2009

Suvarnabhumi Airport, Bangkok, Thailand

Nama Bandara Suvarnabhumi mempunyai arti "Tanah Emas", nama ini diberikan oleh Yang Mulia Raja. Bandara Suvarnabhumi terletak di Distrik Bang Pli Suvarnabhumi City, provinsi Samut Prakan, di tanah seluas sekitar 3.200 hektar.


 

Bandara ini dirancang oleh arsitek Helmut Jahn dengan dilengkapi 22 tempat pengecekan bagasi, 107 koridor berjalan (walkway), 102 tangga berjalan dan 83 eskalator. Bandara Suvarnabhumi mempunyai menara kontrol tertinggi di dunia (132,2 meter) dan merupakan terminal bandara terluas ketiga di dunia (56,3 ha).

Bandara ini dirancang pertama kali 45 tahun lalu, dan 'New Bangkok International Airport' ini dibentuk pada tahun 1996 namun karena kekacauan politik dan ekonomi butuh enam tahun untuk konstruksi untuk memulai. Bandara baru juga tak terhitung kali tertunda karena kelebihan biaya dan masalah konstruksi. Bandara baru terletak di suatu berawa, memiliki 3.100 situs di propinsi Samut Prakarn thailand di Nong Ngu Hao (diterjemahkan sebagai Cobra Swamp), 30km sebelah timur Bangkok. Pembangunan Suvarnabhumi Airport dimulai pada bulan Januari 2002 dan diselesaikan pada masa pemerintahan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra.  Bandara ini dijadwalkan untuk dibuka pada bulan Juni 2006. Namun, tertunda sampai September 2006 untuk pengujian dan validasi oleh ICAO.



Berdasarkan laporan dari Airports Council International November 2008, Bandara Suvarnabhumi adalah bandara tersibuk ke 18 sedunia, keempat seAsia dan tersibuk di Asia Tenggara dengan jumlah penumpang 36,3 juta pertahun, yang akan ditingkatkan menjadi 45 juta dalam waktu singkat. Setelah fase ekspansi lebih lanjut, termasuk dua landasan pacu tambahan, itu akan melayani lebih dari 100 juta penumpang per tahun.

0 comments:

Posting Komentar

 

© 3 Columns Newspaper Copyright by Travelling Information Website, Site For Travellling Review | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks