Selasa, 15 Desember 2009

Makanan Khas Korea : Bokkeumbap / Bokgeumbap

Bokkeumbap / Bokgeumbap adalah makanan khas Korea berupa nasi goreng, biasanya disajikan dengan kimchi atau seafood. Seringkali telur goreng ditambahkan di atas nasi goreng dan disertai sup ringan. Bokkeumbap populer meliputi jenis :
  • Kimchi bokkeumbap


    Kimchi bokkeumbap (nasi goreng kimchi) adalah makanan Korea berupa nasi yang digoreng dengan kimchi. Makanan ini mudah dibuat karena hanya memerlukan nasi, kimchi, sedikit minyak goreng atau minyak wijen. Di Korea Selatan juga terdapat warung-warung yang menjual nasi goreng kimchi.
    Sebagai bumbu, bisa ditambahkan merica, bawang putih, bawang bombay, irisan cabai, atau daun bawang ke dalam nasi goreng ini . Bukan hanya nasi dan kimchi, berbagai bahan lain dapat ditambahkan sesuai selera. Bahan-bahan sebagai pencampur nasi goreng kimchi, misalnya: daging babi, ham, spam, sosis, tuna dalam kaleng, dan telur mata sapi.



Kimchi Bokkeumbap 



  • Haemul bokkeumbap (seafood)

  • Nakji bokkeumbap (octopus).


    Octopus (gurita) dipotong menjadi potongan berukuran kecil, dicampur dengan wortel, bawang, bawang hijau, dan selada air. Kemudian dicapur dengan nasi dan digoreng bersama-sama. Bubuk lada merah dan hitam bubuk ditambahkan sebagai bumbu utama.


0 comments:

Posting Komentar

 

© 3 Columns Newspaper Copyright by Travelling Information Website, Site For Travellling Review | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks